-->

KATA BIJAK DARI MERY RIANA DALAM BUKUNYA “MIMPI SEJUTA DOLLAR” HIDUP





Adalah suatu tantangan yang harus dihadapi
Adalah suatu Perjuangan yang harus dimenangkan
Adalah suatu Kesusahan yang harus diatasi
Adalah suatu Rahasia yang harus digali
Adalah suatu Tragedi yang harus dialami
Adalah suatu Kegembiraan yang harus disebarkan
Adalah suatu Cinta yang harus dinikmati
Adalah suatu Tugas yang harus dilaksanakan
Adalah suatu Romantika yang harus dirangkul
Adalah suatu Resiko yang harus diambil
Adalah suatu Lagu yang harus dinyanyikan
Adalah suatu Anugrah yang harus dipergunakan
Adalah suatu Impian yang harus diwujudkan
Adalah suatu Perjalanan yang harus diselesaikan
Adalah suatu Janji yang harus dipenuhi
Adalah suatu Kesempatan yang harus dipakai
Adalah suatu Persoalan yang harus dipecahkan
Adalah suatu Kesulitan yang harus dipecahkan
Adalah suatu Kesulitan yang harus dikalahkan
Adalah suatu Rahmat yang harus dijaga dan dicintai

“Aku berusaha menguatkan hati dan berfikir positif bahwa kepergianku ke negeri orang(singapura) tanpa didampingi orang tua barangkali adalah cara Tuhan untuk mempersiapkan kemandirianku disana. Ini tantangan besar.”

“Hidup adalah sesuatu yang bergerak. Kekuatan manusia bukan sesuatu yang statis. Tuhan menganugrahkan segala fitur pembangkit keberhasilan didalam tubuh dan pikiran kita. Aku bersyukur karena kusadari itu sejak muda untuk merah sukses”

“Dalam hidup, manusia bisa tiba-tiba dibenturkan pada sebuah keadaan sulit yang tak pernah tergambar didalam benak. Di saat tak ada cara lain untuk bertahan itulah, kita dikenalkan pada kekuatan diri yang tersembunyi. Kekuatan yang kadang tak kita percaya. Kepergianku adalah awal dari keberanian yang mengubah hidupku”

”Manusia tidak akan mengetahui kekuatan maksimalnya, sampai ia berada dalam kondisi dimana ia dipaksa kuat untuk bertahan.”

“Sesungguhnya kesejahteraan bisa diperjuangkan sejak muda”

“Saat gagal, kita jangan menyalahkan diri sendiri dan harus berfikir logis untuk menganalisis penyebabnya. Saat sukses, seraplah energi keberhasilan untuk membela apresiasi kepada diri sendiri bahwa kita memang mampu, kita berdaya, dan kita hebat.”

“Kesuksesan sangat dipengaruhi oleh seberapa tenteram diri kita saat menjalankan perjungan. Seberapa banyak cinta yang bisa menghidupkan semangat kita, ketika aku berjuang, aku selalu menyematkan wajah keluarga dam orang-orang yang sangat kucintai”

“Tiada sukses yang datang dengan mudah. Semua harus diperjuangkan. Kita bisa mencanakan mimpi setinggi apa pun, itu tidak mustahil. Bermimpilah, dan berharaplah itu jadi kenyataan. Tapi yang pertama-tama harus dihidupkan dulu, motivasi dan kesungguhan kita untuk bergerak.”

“Kita adalah sosok yang sangat mudah memberi kelonggaran pada diri sendiri. Dalam keadaan letih, putus asa dan mulai kehilangan percaya diri, disiplin mudah sekali menjadi kendur. Dalam keadaan beruntung, disiplin mudah lagi kendur”

“Ada perumpaan tentang sapi dan kuda. Sapi bekerja sangat keras. Membajak sawah, mengangkut beban, dan pada akhirnya ia akan dipotong. Makanan hanya rumput. Sedangkan kuda, masih ada kemungkinan dihargai lebih. Kuda pacuan memperlihatkan nilai dirinya yang lebih dengan mempertunjukkan ketanguhanya dan kelebihan dirinya. Dia bisa dihargai dan dielu-elukan ketika memenangkan suatu kejuaraan.”

“Banyak gagal, banyak belajar. Tapi coba dan coba terus. Jangan patah semangat. Yang penting kita tidak melakukan kesalahan yang sama. Dari setiap kegagalan kita harus bisa mengambil pelajaran yang kemudian menjadi petunjuk bagi langkah-langkah selanjutnya”

“Saat memberikan kata sambutan, aku mengatakan bahwa sebetulnya apa yang kulakukan adalah hal yang sederhana. Tapi kulakukan semua itu dengan tekad. Motivasi dan kegigihanlah yang membuat impian besar itu tercapai. Aku juga mengatakan bahwa kerja keras adalah harga mati sebuah keberhasialan.”

“Dalam hal ini aku punya prinsip, pay now play later, dan bukan sebaliknya. Lebih baik akau bersusah-susah dahulu untuk merasakan kesenangan kemudian. Daripada aku menghabiskan masa muda untuk bersenang-senang namun aku dihadang kesusahan di hari tua.”

“Aku berusaha menciptakan melodi indah di tengah kehidupan yang sesungguhnya sangat memprihatinkan itu. Kutangguhkan hatiku untuk tabah, sabar dengan rutinitas yang susah dan susah saja.”

“Kita bisa membentuk masa depan yang baik kalau smart memilih jenis pekerjaan dan membentuk etos kerja sejak sekarang”

“Jangan mengikuti hal-hal yang jurusanya telah menjadi sesuatu yang umum.”

“Dalam kondisi yang sulit kita tetap bisa mendapatkan peluang. Kita harus optimis dan tidak menyerah pada keadaan. Kepekaan kita pun harus terus tajam sehingga kita bisa mengatur langkah-langkah yang berpotensi menguntungkan, di tengah situasi apapun.”

“Hikmah terbesar yang kuhirup, kerja keras, perjuangan, ketekunan, kesungguhan, ternyata bukan slogan mustahil.”

“Saat gagal, kita jangan menyalahkan diri sendiri dan harus berfikir logis untuk menganalisis penyebabya. Saat keberhasilan itu untuk memberi apresiasi kepada diri sendiri bahwa kita memang mampu, kita berdaya, dan kita hebat.”

“Seorang pelatih yg keras pasti punya perasaan iba kepada anak didiknya, tapi rasa iba itu harus ditahan karena dia tahu buah dari kegigihan itu adalah pencapain yang sangat diharapkan”

  ***
Ini adalah salah satu beberapa kalimat Mery Riana yang pernah saya dengar dan saya baca, semoga kalimat tersebut dapat menguatkan hati kalian yang sedang mengalami cobaan kehidupan dari Allah.

 Semoga Bermanfaat Dan Kunjungi Kata Kata Lainnya Di Kata Bijak Inspirasi  

1 Response to "KATA BIJAK DARI MERY RIANA DALAM BUKUNYA “MIMPI SEJUTA DOLLAR” HIDUP"

  1. sangat menginspirasi kata kata bijak nya kak, thanks for share the info ;)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel