-->

100 Inspirations from Merry Riana [Kata Bijak Terbaik]





BANTU LIKE, SHARE DAN SUBSCRIBE VIDEO DI CHANNEL YOUTUBE INI IYA  SILUCU YOUTUBE

#1
Hidup adalah suatu tantangan yang harus dihadapi. Perjuangan yang harus dimenangkan. Kesusahan yang harus diatasi. Rahasia yang harus digali. Tragedi yang harus dialami. Kegembiraan yang harus disebarkan. Cinta yang harus dinikmati. Tugas yang harus dilaksanakan. Romantika yang harus dirangkul. Risiko yang harus diambil. Lagu yang harus dinyanyikan. Anugerah yang harus dipergunakan. Impian yang harus diwujudkan. Perjalanan yang harus diselesaikan. Janji yang harus dipenuhi. Keindahan yang harus dikagumi. Pertanyaan yang harus dijawab. Kesempatan yang harus dipakai. Persoalan yang harus dipecahkan. Kesulitan yang harus dikalahkan. Rahmat yang harus dipelihara dan dicintai.
#2
Hidup adalah sesuatu yang bergerak. Kekuatan manusia bukan sesuatu yang statis. Tuhan menganugerahkan segala fitur pembangkit keberhasilan di dalam tubuh dan pikiran kita. Aku bersyukur karena kusadari itu sejak muda untuk meraih sukses.
#3
Kuserahkan jiwaku seutuhnya untuk segera merealisasikan harapanku tanpa menunggu waktu lagi. Kulakukan dengan konkret apa yang dikatakan orang sebagai: perjuangan. Mumpung masih muda, pikirku, aku bisa mengerahkan yang terbaik.
#4
Proses dalam ketekunan menjalankan pekerjaan demi pekerjaan itu kemudian secara alamiah mengajarkan aku tentang tiga hal penting dalam perjuangan: tekad yang kuat, strategi yang terarah, dan kedekatan kepada Tuhan. Tiga hal itu kemudian menurunkan lagi “anak-anak sikap” yang semuanya mengacu pada satu idealisme: jika kita bekerja keras dengan cara-cara yang baik, niat yang baik, dan tekad yang baik, kita bisa meraih impian.
#5
Step up! Bergeraklah lagi. Jangan menyerah. Kita tidak perlu memperhitungkan usia dan kegagalan yang telah lalu. Hari ini dan hari esok disediakan Tuhan agar kita bisa merancang peluang sukses untuk hidup ke depan. Tidak pernah ada kata terlambat!
#6
Serahkan segalanya pada Tuhan, dan Dia akan memberikan jalan padamu. Yakinlah bahwa semua akan indah pada waktu-Nya. Dia akan menunjukkan jalan selangkah demi selangkah menuju kebaikanmu.
#7
Di dalam hidup ini, kita tidak bisa berharap segala yang kita dambakan bisa diraih dalam sekejap. Lakukan saja perjuangan dan terus berdoa, maka Tuhan akan menunjukkan jalan selangkah demi selangkah.
#8
Aku percaya pada keberanian murni yang tersembunyi dalam setiap diri manusia. Kita memiliki kekuatan dahsyat yang tidak kita sadari. Dalam kehidupan yang nyaman atau relatif tanpa masalah, alam bawah sadar kita mengubur kekuatan, bahkan juga dari pengamatan kita sendiri. Ketika hidup memberi kita kenyamanan, kita tak pernah tahu bahwa diri kita mempunyai kemampuan jauh dari yang kita bayangkan. Kekuatan itu bersemayam dan menanti alam membiarkannya muncul dengan natural dan menunjukkan kebolehannya, ketika kita dihadang oleh kesulitan.
#9
Aku harus berani. Ya, aku harus berani. Walau nun jauh di dasar hatiku bersemayam perasaan gentar, aku tak melihat jalan lain untuk mengatasi rasa takutku kecuali membangun keberanian dengan paksa. Harus kupaksakan karena itu memang satu-satunya jalan.
#10
Hal pertama yang kubangun dalam diriku untuk bisa menghadapi hari dengan semangat adalah menciptakan sebanyak-banyaknya pikiran positif.
#11
Pelajaran hidup itu telah memberikanku gaung sinyal yang menyentuh sampai ke lubuh hati. Aku harus bergerak. Ya, aku harus bergerak.
#12
Pada saat itu aku yakin, perjuangan itu bukan semata cobaan. Itu merupakan sinyal yang mengajakku untuk berkembang menjadi dewasa. Setiap kali berbaring hendak tidur, selalu tak kupercayai bahwa pada hari itu aku telah melewatkan hari yang cukup berat, dan aku mampu.
#13
Aku melatih diriku untuk bertambah kuat dari hari ke hari. Kebiasaan yang dihayati dengan ikhlas ternyata mampu mengendalikan mental dan fisik untuk melakukan satu kerjasama yang kooperatif. Itulah yang terjadi. Hikmah ini sangat penting bagiku, ketika kita tidak bisa melakukan apapun kecuali bertahan, maka yang harus digenjot dalam diri kita adalah keihlasan dan kesabaran yang kuat. Kesanggupan untuk bersabar dan bertahan dalam pikiran yang positif merupakan dasar dari loncatan-loncatan manusia selanjutnya.
#14
Aku berusaha menciptakan melodi indah di tengah kehidupan yang sesungguhnya sangat memprihatinkan itu. Kutangguhkan hatiku untuk tabah, sabar dengan rutinitas yang susah dan susah saja. Kujadikan kondisi buruk itu sebagai pola rutin yang membuatku terbiasa.
#15
Aku memang menjadi dewasa dengan mendadak karena kondisi. Jadi, kuputuskan untuk mengolah masalahku sendiri dengan dialog-dialog yang kubentangkan dengan diri sendiri.
#16
Jika kamu punya keberanian dan kekuatan untuk bisa bertahan, aku yakin kamu juga punya kekuatan dahsyat untuk mengubah nasib.
#17
Jangan pernah takut hari esok jika kamu bisa memenangkan hari ini dengan semangatmu yang luar biasa.
#18
Manusia membutuhkan partner atau rekan yang bisa diajak berdiskusi atau saling menyemangati.
#19
Banyak orang bisa merancang dan mengendalikan suksesnya sendirian, karena benih-benih atau jurus sukses sudah mereka kuasai. Tapi kehadiran partner yang menyeimbangkan dan bisa saling mengisi akan menyuntikkan energi lebih. Kadang diri kita tidak terlalu mengenali energi dahsyat yang bisa diolah menjadi sesuatu yang mendobrak. Kehadiran teman bicara yang pas bisa menstimulasi lahirnya kepekaan itu.
#20
Kita bisa membentuk masa depan yang baik kalau smart memilih jenis pekerjaan dan membentuk etos kerja sejak sekarang. Jangan mengikuti hal-hal yang jurusnya telah menjadi sesuatu yang umum.
#21
Aku harus melakukan sesuatu untuk memperbaiki keadaan. Tak perlu malu dan gengsi atas jenis pekerjaan yang kulakukan, karena toh pekerjaan itu bukan sesuatu yang nista.
#22
Kesusahanku hari ini, walau akhirnya disudahi dengan rasa riang, telah menyadarkanku. Aku tidak mau dibelenggu oleh kemiskinan terus menerus. Aku harus sukses. Harus sukses! Dua kata itu berdengung dan menggema di sekujur hatiku. Harus sukses!
#23
Apa pelajaran yang bisa kupetik dari pengalaman pertama bekerja? Tiada lain, kekuatan untuk bergerak. Itulah pencerahan yang kudapatkan. Setelah berdoa dan bersabar, kita diberi kesempatan untuk bergerak lebih maju lagi untuk berjuang.
#24
Diri kita perlu dilatih dari tahap nol. Mental kita perlu dibentuk dari situasi yang sangat menguji ketabahan. Itu modal dasar yang sangat penting agar seseorang tumbuh berkembang dengan kepribadian yang tangguh. Kita harus yakin bahwa kondisi akan berubah. Dengan demikian pikiran kita akan terangsang untuk terus mencari jalan.
#25
Inilah hal yang pantas kita renungkan. Bahwa ada sesuatu yang sangat misterius, kekuatan yang demikian dahsyat yang tersembunyi di balik situasi sulit. Di dalam fase hidup yang berat orang-orang seolah secara alamiah mengeluarkan fitur-fitur terkubur. Tiba-tiba saja kekuatan itu ada. Mendadak kemauan muncul. Tahu-tahu kita sudah terbentuk menjadi orang yang sangat tangguh. Itu bagi orang yang mau berjuang. Tapi banyak juga yang terjebak dalam kondisi sulit dan diam saja.
#26
Aku memiliki apa yang sangat dibutuhkan orang-orang yang ingin sukses, yakni kemauan dan tekad yang keras.
#27
Dalam kondisi yang sulit kita tetap bisa mendapatkan peluang. Kita harus optimis dan tidak menyerah pada keadaan. Kepekaan kita pun harus terus tajam, sehingga kita bisa mengatur langkah-langkah yang berpotensi menguntungkan, di tengah situasi apapun.
#28
Setiap fase yang kamu jalani harus bisa mendatangkan pelajaran untuk naik ke fase berikutnya.
#29
Sekali kita mencoba sesuatu dan bergerak, kesempatan-kesempatan akan bermunculan mengiringi gerak kita.
#30
Hikmah terbesar yang kuhirup: kerja keras, perjuangan, ketekunan, kesungguhan, ternyata bukan slogan mustahil.
#31
Selalu ada hal baru yang membuat kita lebih berilmu.
#32
Manusia bisa bermimpi apa saja, karena semua yang bisa kita khayalkan adalah sesuatu yang mungkin kita gapai. Kekuatan dan kepintaran adalah modal. Tapi tidak ada yang lebih dahsyat dari keberanian dan ketekunan.
#33
Apa nilai yang bersemayam dalam kehidupan yang kualami di fase ini? Tak lain adalah pentingnya menemukan wadah, baik itu partner, buku-buku, kelompok diskusi, atau mentor. Kita mungkin memiliki bakat dan tekad. Tapi, sebagian orang memerlukan bantuan orang lain atau sarana yang bisa membuka dan segera menajamkan kehendak. Dengan melakukan diskusi yang rutin dan tajam, pikiran kita akan terasah untuk menajamkan pengetahuan tentang apa yang kita harapkan, dan jarak kita menuju realisasi kehendak semakin dekat.
#34
Semakin sering kita membahas harapan kita, mencari tahu cara-cara mencapainya dan memperkayanya dengan pemikiran-pemikiran dari ragam sumber pengetahuan, semakin terdorong kita untuk melakukannya dengan konkret.
#35
Keniscayaan dari kerja konkret. Banyak dari kita hanya sering membayangkan perjuangan dan mengerti pentingnya kerja keras. Kita punya ambisi dan idealisme untuk menjadi sukses. Namun, sepanjang pemahaman kita terhadap pentingnya kerja keras tidak pernah direalisasikan, kita tidak akan benar-benar paham artinya.
#36
Pergulatankuu melewati keadaan sulit dengan berhemat dan bekerja telah mengantarkan aku pada kesadaran yang tajam: sesungguhnya kesejahteraan bisa diperjuangkan sejak muda.
#37
Jika dijabarkan, keberanian itu bisa mencipta banyak turunan. Seperti, adanya motivasi, kehendak untuk bergerak, ketidakraguan, dan pencarian. Jadi, keberanian adalah motor yang sangat penting untuk bisa membawa kita pada langkah-lakah yang lebih agresif.
#38
Orang membutuhkan tiga hal untuk bisa sukses berbisnis atau mendapatkan uang, yakni adanya ilmu, modal, dan relasi.
#39
Aku bisa mengatakan bahwa dunia boleh memberikan kita modal, ilmu, dan relasi. Tapi keberanian, hanya diri kita yang memproduksi. Tidak ada seorang pun di dunia yang bisa menjual atau memberikan software keberanian. Kemauan kita untuk bertindak murni harus dilahirkan oleh tekad diri sendiri.
#40
Yang paling penting, tak pelak lagi, adalah membangun diri kita terlebih dahulu. Jiwa kita harus dibangunkan. Keberanian kita harus dihidupkan. Motivasi kita harus dibentuk. Tiada sukses yang datang tanpa kerja keras. Tiada sukses yang datang dengan mudah. Semua harus diperjuangkan. Kita bisa mencanangkan mimpi setinggi apa pun, itu tidak mustahil. Bermimpilah, dam berharaplah itu jadi kenyataan. Tapi yang pertama-tama harus dihidupkan dulu, motivasi dan kesungguhan kita untuk bergerak.
#41
Semua orang sukses pernah mengalami kegagalan, bahkan merasakan kesialan yang bertubi-tubi. Tapi mereka tidak runtuh, malah selalu belajar dari setiap kegagalan dan kesalahan.
#42
Selama berhari=hari pada bulan terakhir aku bekerja di perusahaan itu, aku sering mencermati para karyawan yang hilir mudik dan menggelar pembicaraan kecil dengan mereka. Ya, tepat seperti dugaanku, kultur hidup mereka pada akhirnya memang diatur oleh pendapatan mereka. Mereka harus berhemat karena ada begitu banyak kebutuhan hidup yang bertumpu pada gaji. Mereka bisa sarapan dengan baik, mencukupi kebutuhan makan dengan bahan makanan yang segar dan berkualitas, ke klinik dokter yang baik bila sakit, sesekali berbelanja, namun mereka tidak bisa memiliki impian-impian lebih. Mereka juga tidak berani berandai-andai jika mendadak terjadi perubahan ekonomi dan mereka di-PHK. Gaji menjadi “dewa” kehidupan dan mereka mengarahkan dedikasi setiap hari untuk itu.
#43
Ya, aku akan mengerahkan segala kekuatan di dalam diriku. Aku akan perintahkan diriku dan mengatakan bahwa aku mampu! Aku akan mengalahkan keraguan, rasa takut, perasaan minder, dan menukarnya dengan keberanian. Aku bertekad bisa sukses sebelum usiaku 30 tahun. Aku akan berusaha sekeras-kerasnya!

#44
Aku melihat kegagalan-kegagalan yang kualami sebagai pelontar diriku dari ranah naif. Kesuksesan memerlukan kejelian, kewaspadaan, selain keberanian. Dengan dihajar kegagalan, aku terdorong untuk selalu memasang radar dan memperbanyak informasi, agar kesalahan yang sama tidak terulang lagi.
#45
Tidak semua yang kita harapkan dalam hidup akan terjadi sesuai dengan gambaran kita. Kelak aku menyadari, ada maksudnya kenapa Tuhan tidak mengizinkan aku mendapat beasiswa. Sebab bila iya, mungkin sekarang menjadi karyawan di sana. Jadi, ketika gagal mencapai apa yang kita harapkan, selalu hidupkan optimisme dan berpikir bahwa akan ada jalan lain yang tak kalah indah yang tengah dipersiapkan untuk kita.
#46
Diri kita harus selalu menghidupkan kemampuan untuk bermanuver dengan luwes di atas segala kondisi apa pun. Jangan terjebak diam dalam satu keadaan yang buruk. Beranjaklah dan berpikirlah lagi untuk menemukan hal-hal positif yang baru. Dengan demikian, hidup kita moving.
#47
Visiku ke depan telah begitu kritis dan tajam. Aku bertekad ingin meraih kebebasan finansial sebelum usiaku menginjak 30 tahun, karena aku ingin bisa berbuat banyak selagi orangtuaku masih muda.
#48
Aku harus berani.
#49
Aku tidak boleh memelihara rasa takut.
#50
Aku sanggup, dan memiliki kekuatan untuk mengembangkan kesanggupanku.
#51
Aku boleh memiliki mimpi yang besar. Dan aku bertekad melakukan upaya untuk bisa mencapai cita-citaku.
#52
Pilihanku tentang masa depan hanya dua. Mengikuti cara yang umum, menjadi karyawan, dan aku merendahkan impianku. Atau berkeras meraih mpianku tapi aku meningkatkan kadar perjuanganku, alias tidak mengikuti cara yang umum. Aku memilih jalan kedua.
#53
Berani bertindak belum tentu menjamin keberhasilan. Namun, tidak bertindak sudah pasti menjamin kegagalan.
#54
Kita hidup dibelenggu oleh banyak alasan yang menumbuhkan rasa takut. Takut adalah perasaan. Hanya perasaan, tidak lebih. Kita bisa menumpasnya, karena perasaan itu hanya bergumul di hati kita.
#55
Jangan pernah takut membentuk cita-cita. Kita bisa! Kita sangat powerful! Tidak ada yang tidak mungkin jika kita bisa memiliki tekad dan keberanian. Buatlah mimpi yang besar dan bergeraklah dari sekarang!
#56
Kurasa iman adalah dasar terpeting dan paling dibutuhkan manusia di dunia sebelum berpikir untuk melakukan apapun.
#57
Kami berusaha menegakkan kedewasaan dalam berpikir. Menyikapi kegagalan harus dengan kedewasaan.
#58
Kami sadar, kelak saat sukses pun, kedewasaan dibutuhkan. Saat gagal, kita jangan menyalahkan diri sendiri dan harus berpikir logis untuk menganlisis penyebabnya. Saat sukses, seraplah energi keberhasilan itu untuk memberi apresiasi kepada diri sendiri bahwa kita memang mampu, kita berdaya, dan kita hebat. Kedewasaan diperlukan agar saat sukses, kita tidak menjadi sombong.
#59
Kebanyakan orang berpikir sebaliknya. Ketika gagal, diri sendiri disalahkan habis-habisan. Ketika sukses, banyak yang berdalih dengan mengatakan, “Ah, itu cuman hoki, kok….” Dengan mengubah arah berpikir, kita akan tetap merasa positif. Perasaan ini dibutuhkan untuk bisa bangkit.
#60
Suatu saat aku akan menceritakan kisahku, pada orangtua, pada banyak orang, tentang bagaimana hidup harus diperjuangkan dalam kebertahanan energi positif. Itu cita-citaku.
#61
Ayah Alva memang seorang entrepreneur sejati. Dia pernah menasihati Alva sebelum kuliah di Singapura. Kata beliau, Alva boleh bekerja pada orang lain setelah lulus, tapi batasnya hanya sampai di usia 30 tahun. Setelah itu, Alva harus berusaha sebisanya untuk menjalankan bisnis sendiri. Ayah Alva sangat berkaca dari kisah hidupnya sendiri. Ketika dia bekerja untuk orang lain, dia hanya bisa mengontrak rumah dan mencukupi kebutuhan dasar anak-anaknya. Tapi, setelah berbisnis, mereka bisa membeli rumah yang cukup besar, membeli mobil, dan menyejahterakan keluarga dengan lebih baik.
#62
Perasaan terhina adalah obat yang manjur untuk melecut diri, bangkit, bergerak, memenangkan kebanggan diri. Jauhkan diri dari kehendak untuk mundur karena itu akan membawa kita makin jauh dari target sukses.
#63
The Darkest Hour. Teori itu mengatakan bahwa di tahap akhir menjelang titik sukses, orang akan menghadapi tantangan yang luar biasa sulit. Kita bisa membuktikannya pada banyak pengalaman. Pada saat kita hendak sampai di pencapaian puncak, ada saja kesulitan dan tantangan yang mahaberat. Tapi biasanya setelah kita berhasil melewati rintangan berat itu, sukses pun diraih.
#64
Tidak ada pelangi kalau tidak didahului hujan. Jangan menyerah. Saat-saat yang luar biasa sulit dalam perjuangan adalah pertanda bahwa kesuksesan sudah mendekat.
#65
Aku punya prinsip. Pay now play later, dan bukan sebaliknya. Lebih baik aku bersusah-susah dahulu untuk merasakan kesenangan kemudian. Daripada aku menghabiskan masa muda untuk bersenang-senang, namun aku dihadang kesusahan di hari tua.
#66
Untuk bisa menjalani kerja keras di masa muda, memang membutuhkan pengorbanan. Aku harus mengatakan ini, karena kuyakin banyak anak-anak muda yang kalah sebelum waktunya hanya karena alasan yang sederhana ini. Mereka tak rela masa muda mereka hanya digerus oleh kerja keras, sehingga mereka tidak bisa menikmati hidup. Mereka tidak ikhlas kehilangan waktu bermain dan bersukaria. Mereka lupa, kerja keras dengan konsep dan perhitungan yang matang, tidak akan merampas seluruh waktu mereka.
#67
Aku merasakan pola yang menarik: bekerja keras, berdoa, dan bersyukur.
#68
Pekerjaan yang dibarengi niat sungguh-sungguh, target yang jelas, dan diimbuhi semangat, tidak akan memberi kita hasil yang kosong. Aku selalu bersedih bila melihat orang-orang yang putus asa di tengah jalan, lalu berpikir bahwa hidup tidak berpihak pada mereka. Sukses itu hak setiap orang. Tapi tidak semua dari kita gigih memburunya.
#69
Bagiku, kesederhanaan telah menjadi sebentuk koreo yang indah dalam hidup. Tentu aku boleh menikmati kehidupan yang menyenangkan, tapi sikap penuh pertimbangan dalam mengatur keuangan, dan menabung, merupakan penjaga keamanan hari esok.
#70
Setelah terbebas dari utang, target selanjutnya, aku ingin membahagiakan orangtuaku.
#71
Sebetulnya apa yang kulakukan adalah hal sederhana. Tapi kulakukan semua itu dengan tekad. Motivasi dan kegigihanlah yang membuat impian besar itu tercapai. Aku juga mengatakan bahwa kerja keras adalah harga mati dari sebuah keberhasilan.
#72
Aku bekerja empat belas jam sehari, tujuh hari dalam seminggu, dua puluh kali presentasi sehari, dan ada trik-trik ringan menghadapi calon nasabah. Tapi di atas semua itu, aku fokus pada resolusiku. Aku ingin mencapai kebebasan finansial sebelum usiaku tiga puluh.
#73
Kita tidak akan mengetahui seberapa besar kekuatan yang kita punya sebelum kita berani melakukan perjuangan maksimal untuk meraih impian besar!
#74
Betapa banyak waktu di masa muda yang bisa dipergunakan dan digenjot untuk menghasilkan jalan sukses. Betapa banyak anak-anak muda yang bsia membahagiakan keluarga mereka dengan pekerjaan yang menghasilkan uang yang cukup. Aku ingin apa yang kurasakan juga dirasakan banyak kaum muda. Aku ingin mereka juga bisa melihat senyum bahagia terukir bibir orangtua meereka saat melihat sukses yang mereka raih.
#75
Betapa banyaknya anak muda yang mengulur waktu untuk mengejar sukses, karena secara psikologis mereka berpikir, ah, mumpung masih muda. Ah, toh masih ada orangtua. Ah, semua anak mudah juga masih santai. Ah, kan masih ada usia 30-an nanti.
#76
Betapa berharganya rentang usia muda 20-an. Betapa luar biasanya energi yang ada di area usia itu. Kita bisa berbuat banyak dengan kondisi masih leluasa. Belum menikah, belum direpotkan anak, dan tenaga pun masih kuat. Dari pengalaman, bisa kubuktikan, tidak ada yang rugi dari inisiatif untuk memacu sukses meraih kebebasan finansial sejak muda.
#77
Jangan menciptakan excuse dengan mudah bagi setiap kesulitan.
#78
Sukses memerlukan syarat. Kerja keras, komitmen, kesungguhan, kegigihan, ketekunan, tekad. Dan masih banyak lagi turunan-turunan nilai yang sangat dibutuhkan agar orang berhasil menyandang kesuksesan dalam hidup mereka. Banyak orang tak kuat mengusung nilai-nilai itu dalam upaya mereka sehingga hasil yang muncul jauh dari yang diharapkan.
#79
Pada dasarnya nilai-nilai atau strategi suksesku muncul dari perjuangan nyata. Bukan lahir dari teori untuk kemudian dikumandangkan sebagai nasihat tanpa pembuktian konkret.
#80
Pertarungan menuju sukses adalah rahasia kesuksesan itu sendiri. Untuk membuka kunci menuju pertarungan itu dibutuhkan keberanian. Jika tidak bertarung, kita tidak tahu apakah kita menang atau kalah. Dan jika tidak berani, kita bahkan tidak akan menginjak arena pertarungan.
#81
Dengan mengalami kegagalan, kita mendapatkan pelajaran untuk mengetahui cara-cara yang lebih baik. Selalu lakukan perubahan dalam strategi atau pilihan agar kegagalan yang sama tidak terulang lagi. Yang penting bergerak terus, berjuang terus, mencoba terus.
#82
Kegagalan sebetulnya sebuah misteri Ilahi yang dibuat untuk membentuk kita agar semakin kuat. Kegagalan juga membentuk kita tangguh saat sukses benar-benar sudah di tangan.
#83
Aku memiliki prinsip keseimbangan untuk mencapai kehidupan yang tenteram. Yakni cinta, kesehatan, dan kemapanan. Jika kita dikelilingi cinta, hidup kita akan bahagia. Jika diberikan kesehatan, kehidupan tentu juga menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Dan jika kita dianugerahi kemapanan, kita dapat menambah kualitas dari cinta dan kesehatan untuk kebahagiaan yang lebih utuh.
#84
Bekerja untuk mendapatkan uang yang cukup bagi kehidupan, akan membuat hidup kita menjadi lebih berkualitas. Uang dicari untuk lebih menyempurnakan sisi lain yang bisa kita raih dalam hidup.
#85
Jangan ragu dan malu untuk menanamkan tekad bahwa, “Saya ingin kaya!” karena itu boleh dan sangat mungkin. Tekad itulah yang secara otomatis akan menstimulir kita menciptakan inisatif, keberanian, dan strategi. Jika dasar keinginannnya saja tidak kuat, bagaimana kita bisa melancarkan jurus-jurus yang jitu?
#86
Ada perumpamaan tentang sapi dan kuda. Sapi bekerja sangat keras. Membajak sawah, mengangkut beban, dan pada akhirnya ia akan dipotong. Makanannya hanya rumput. Sedangkan kuda, masih ada kemungkinan dihargai lebih. Kuda pacuan memperlihatkan nilai dirinya yang lebih dengan memperlihatkan ketangguhan dan kelebihan dirinya. Dia bisa dihargai dan dielu-elukan ketika memenangkan kejuaraan.
#87
Kita bisa menjadi sapi atau kuda, tergantung dari bagaimana kita mengarahkan diri kita. Apakah kita akan menjadi seorang pekerja yang bekerja keras nine to five, melakukan hal-hal rutin yang tidak memajukan diri Anda, dan menerima gaji di akhir bulan yang kenaikannya sangat lambat.
#88
Atau, kita memilih menjadi kuda pacuan yang tangguh. Membentuk diri kita untuk lebih berdaya, membekali kita dengan keberanian untuk meraih pencapaian-pencapaian yang tidak standar. Kita akan mendapatkan penghasilan yagn sepadan dengan kerja keras serta upaya kita untuk menjadi lebih unggul.
#89
Bangun harapan dan keinginan yang kuat untuk membentuk diri kita sebagai manusia manusia berharga yang pantas menjalankan pekerjaan yang baik dengan penghasilan yang baik pula. Kita tidak serendah yang kita pikirkan.
#90
Ketika aku telah menekuni beberapa jenis pekerjaan dan tidak juga mencapai kesejahteraan, aku mulai berpikir tentang konsep generator-pendapatan atau income-generator. Apa itu? Suatu jenis usaha yang bisa memberikan kita pendapatan secara terus menerus, tanpa kita harus membanting tulang sejauh kita membutuhkannya. Yang diperlukan adalah, kita membangun dulu usaha itu dengan kerja keras, untuk kemudian mencicipi hasilnya dalam jangka waktu yang panjang. Selama income-generator itu bisa bekerja dengan baik, maka penghasilan akan mengalir terus. Contoh-contoh income-generator misalnya keuntungan dari bisnis, uang sewa properti, royalti hak cipta, waralaba, sales asuransi, dan sebagainya. Usaha-usaha seperti ini menjanjikan tercapainya kebebasan finansial bila kita mampu membangun fondasinya dengan baik.
#91
Disiplin adalah sikap, bukan modal seperti uang atau relasi. Tapi sikap disiplin bisa mengalahkan modal uang dan relasi. Orang-orang yang berdisiplin biasanya memiliki jaminan pasti pada hasil. Mereka tidak melesat membidik target karena telah terbiasa melakukan segala sesuatu pada relnya, pada waktunya, dan dengan kesungguhan untuk memenuhi hingga tuntas.
#92
Passion atau hasrat untuk melakukan pekerjaan dengan rasa cinta adalah poin penting yang bisa menjadi malaikat penyelamat saat kita berkutat dengan proses. Passion membuat kita tidak mudah jatuh ketika pekerjaan yang kita lakukan belum menunjukkan hasil yang menggembirakan. Ketika ada tantangan, kita justru tergerak untuk menyikapinya dengan agresif karena menemukan keasyikan di sana. Dan dengan passion, secara otomatis kita juga akan terstimulasi untuk terus memperbaiki kapabilitas. Karena kita mencintai apa yang kita kerjakan, kita menjadi mesra dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan itu, dan kita ingin yang terbaik bagi pekerjaan kita.
#93
Jangan memohon pada Tuhan untuk menolong dunia, tapi mohonlah agar Tuhan mau memakai diri kita untuk menolong dunia.
#94
Seseorang yang telah sukses sebetulnya digiring untuk lebih mampu melayani orang lain, karena dia telah mampu melayani dirinya sendiri.
#95
The purpose of my life is to be significant as God’s living miracle, to enjoy every moment of my miraculous life with m loved ones, and to testify my blessed life story to the world as a gift of love for myself and others.
#96
Melalui segala yang kuperbuat, pengalaman nyata perjuanganku, buku yang kutulis, dan aktivitasku memberiku seminar, aku memiliki misi untuk bisa memberi dampak positif setidaknya pada satu juga orang di Aisa, sebelum usiaku menjejak 40 tahun. Aku ingin semakin banyak manusia unggul lahir untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi sekitarnya. Aku ingin ada lebih banyak orang mampu membuat keajaiban dalam hidup mereka melalui kerja keras yang konret.
#97
Aku merasa telah menemukan sumber kebahagiaan dalam hidup. Berbagi untuk mendukung sukses orang lain. Itulah rahasia kebahagiaanku kini.
#98
Setiap kali aku terantuk oleh suatu kejadian yang menyedihkan, semangatku bisa kembali bangkit dengan mengingat masa-masa perjuanganku.
#99
Hidup adalah proses, dan di dalamnya ada pergumulan yang mengacu pada cita-cita untuk menciptakan kondisi baik dari waktu ke waktu. Tak ada seorang pun yang bercita-cita hidupnya akan mengarah pada situasi yang lebih buruk. Bayangkan jika dalam pergumulan mencapai kondisi yang semakin baik itu kita didampingi oleh seseorang berenergi negatif. Betapa beratnya hidup harus diarungi.
#100
Semoga banyak dari kita bisa menyadari arti kebersamaan dan sinergi. Jika kita mau menangkap nilai bahwa kerjasama adalah untuk kebaikan bersama, niscaya tidak akan ada persaingan atau saling menyudutkan yang tidak perlu. Sinergi memerlukan tenggang rasa, keikhlasan, dan pengertian.

Semoga Bermanfaat Dan Kunjungi Kata Kata Lainnya Di Kata Bijak Inspirasi   

8 Responses to "100 Inspirations from Merry Riana [Kata Bijak Terbaik]"

  1. Saya ga bisa berbicara apa apa.. saya benar benar sangat termotivasi untuj sukses.. dan dipikiran saya sekarang.. saya harus sukses! Harus sukses! Benar benar hanya terimakasih yang bisa saya ucapkan kepada Ka Merry Riana... saya yakin dan pasti bisa menjadi orang sukses.. saya ingin kelak saya sukses ka Merry Riana bisa bersama dengan saya.. bahwa saya termotivasi karna statement and film Merry Riana.. tercatat tanggal sekarang 14 Januari 2015.. trimakasih banyak ka Merry Riana.. sukses selalu dan menjadi berkat buat orang lain..

    ReplyDelete
  2. Merry Riana, motivator yamg sukses dan cantik.
    http://keziaskinexpertjakarta.com/film-merry-riana-mencapai-500-k-penonton.html

    Ingin cantik seperti Merry Riana, pakai produk perawatan kecantikan wajah KEZIA Skin Expert yang direkomendasikan oleh Merry Riana. Terbuat dari bahan alami tumbuhan berkualitas tinggi yang mampu melembutkan dan mencerahkan wajah secara optimal.

    Informasi dan Pemesanan hubungi :
    Frida
    Hp 0812-9711-1008
    Pin BB 28CBD586
    http://keziaskinexpertjakarta.com/

    ReplyDelete
  3. Motivasi nya sangat baik untuk saya. "Saya harus SUKSES" it yg saya petik dari motivasi nya mbak RIA..

    Thank you "Merry Riana"

    ReplyDelete
  4. Motivasi nya sangat baik untuk saya. "Saya harus SUKSES" it yg saya petik dari motivasi nya mbak RIA..

    Thank you "Merry Riana"

    ReplyDelete
  5. Thanks atas motivasi dari kata-kata bijak merry riana yang keren..... sangat bermanfaat dan membuat termotivasi lagi :)

    ReplyDelete
  6. Walaupun saya nggak begitu pintar dalam akademik tapi saya yakin kesuksesan itu akan datang dengan sendirinya kalau kita mau berdoa'a,berusaha,dan tidak gampang menyerah. Kegagalan itu pasti ada dan membuat kita termotivasi untuk selalu berusaha.

    ReplyDelete
  7. Thanks Kak merry beat motivasi nya

    ReplyDelete
  8. Semoga banyak dari kita bisa menyadari arti kebersamaan dan sinergi. Jika kita mau menangkap nilai bahwa kerjasama adalah untuk kebaikan bersama, niscaya tidak akan ada persaingan atau saling menyudutkan yang tidak perlu. Sinergi memerlukan tenggang rasa, keikhlasan, dan pengertian.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel